You Are Reading

1

Berjuang Lagi (untuk ke sekian kalinya) ~ UKMPPD

Unknown Senin, 19 Oktober 2015 ,



Kalau sudah menempuh bidang yang satu ini, berarti kamu telah setuju untuk berjuang hingga akhir hayat. Berjuang demi semua sumpah yang sudah terucap dan berjuangan untuk bertanggung jawab atas semua ilmu yang pernah diterima.

Masuk susah, di dalamnya juga susah, mau keluar lebih susah lagi.

Candaan tersebut sering dilontarkan, dan terkadang terasa benar. Namun bila berpikir positif dan menikmati bidang tersebut, in shaa Allah semua akan terasa menyenangkan.

Jadi, ada sebuah perjuangan lagi untuk mengakhiri status mahasiswa ini. Perjuangan tersebut dinamai Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter atau disingkat dengan UKMPPD. Dahulunya ujian ini juga sudah ada, namanya UKDI, namun sejak tahun 2014 namanya telah diganti.

Tidak mudah memang ujiannya. Selain persiapan yang sudah ditempuh kurang lebih 5 tahun (3,5 tahun pendidikan sarjana, dan 2 tahun profesi), masih ada bimbingan sebelum ujian berlangsung. Ceritanya, saya sedang berada dalam masa bimbingan untuk persiapan ujian.

Mohon doanya :)

Thanks.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Yang penting semangat dan selalu mempantaskan diri untuk menjadi dokter yang profesional... kalau mau ikut UKMPPD atau UKDi, sulahkan memperdalam dengan latihan soal - soal dengan aplikasi android DokPro... buka aja di link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.suaralo.dokpro

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Catatan Mahasiswa FK