You Are Reading

0

TTG Nasional XV di SUMBAR

Unknown Sabtu, 12 Oktober 2013 ,


Ibu di TTG NAS XV
Ibu di TTG NAS X
TTG (Teknologi Tepat Guna) Nasional kata ibu merupakan acara yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Kantor Pemberdayaan seluruh Indonesia. Pelaksanaannya selalu digilir dan sekarang tibalah saatnya Sumatera Barat menjadi tuan rumah. Awalnya saya tidak berharap banyak akan ketertarikan pribadi pada acara ini, takut kena PHP. Namun saat mendatangi acara tersebut bersama ibu, WOW, lidah saya jadi kelu untuk membeberkan pujian yang sudah tak tertahan ini.

Mulai dari sabang sampai merauke, pameran dari masing-masing daerah dipamerkan. Gedung Olah Raga (GOR) H. Agus Salim yang semula merupakan tempat saya sering bermain sepeda pagi hari disulap menjadi markas intelek yang berbasiskan pada penggunaan barang tepat guna. Luar biasa, banyak hal menarik saya temui di sana. Mulai dari alat sederhana seperti pengilingan padi otomatis dengan tenaga air, pembakar jagung otomatis, penyaringan air sederhana yang mudah didapat, pembangkit listrik dengan pengairan sawah, sampai dengan pengembangan pengetahuan modern motor dengan tenaga surya.

Di kantor ibu sendiri juga terdapat macam-macam hal yang diperagakan. Namun saya tertarik dengan kompor unik dengan bahan bakar batu bara. Ya, itung-itung untuk menghemat BBM, sepertinya kita membutuhkan sumber lain untuk urusan dapur. Hehe. Selain itu ada mesin pemecah tempurung kelapa, hasilnya nanti berupa serbuk. Dan dapat dijadikan kerajinan. Sangat bermanfaat sekali bila tempurung/ batok kelapa yang biasanya dibuang bisa diolah kembali.
Ibu di samping kompor dan mesin pemecah tempurung/batok.
Ibu di sam[ing kompor dan mesin pemecah tempurung/batok


Saya juga ambil bagian. Ahaaa, tiba-tiba ibu meminta saya untuk berdiri gantian dengan beliau dan juga mengabadikan momen itu. Hehe.
Difotoin ibu ^^
Difotoin ibu ^^




Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Catatan Mahasiswa FK